Bagaimana menguji sistem Anda?

Posted by Bimaster On Minggu, 21 Agustus 2011 0 komentar

Cara tercepat adalah dengan mendaftarkan diri pada broker forex dan mencoba sistem anda pada account demo. Praktekkan sistem anda setidaknya selama seminggu. Lalu anda bisa melakukan evaluasi.

Jika terjadi kegagalan karena kekeliruan anda, perbaiki cara trading anda pada sesi trading selanjutnya. Jika anda telah mengikuti sistem dengan baik tapi anda melihat beberapa kekurangan dari sistem tersebut, lakukan perbaikan dan praktekkan hasil perbaikan itu pada sesi trading berikutnya. Evaluasi bisa anda lakukan setiap minggu sampai anda mampu menjalankan sistem anda dengan baik dan sistem anda benar-benar optimal. Percayalah, ini adalah saat paling sulit. Seringkali trader tidak sabar dan memilih langsung melakukan trading dengan account sungguhan. Ini sikap yang berbahaya dan harus dihindarkan.
Setidaknya setelah anda bisa meraih keuntungan dengan sistem tersebut, anda bisa mulai dengan real-account dalam jumlah yang kecil. Sekalipun sistem anda sudah menguntungkan saat demo, belum tentu anda bisa menerapkannya dengan baik saat menggunakan real-account. Anda butuh waktu untuk membuatnya menguntungkan secara konsisten. Terutama anda butuh waktu untuk mampu menguasai sisi psikologis anda sendiri dalam menerapkan sistem tersebut pada situasi trading sesungguhnya. Oleh karena itu jangan pernah mendepositkan terlalu banyak pada saat awal. Jangan pernah tergiur tawaran pihak manapun yang berupaya membujuk anda untuk menginvestasikan ribuan dollar pada hari pertama anda menggunakan real-account!
Semoga artikel Bagaimana menguji sistem Anda? bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Entri Populer