Apa arti posisi long dan short

Posted by Bimaster On Minggu, 21 Agustus 2011 0 komentar

Posisi LONG atau open BUY adalah posisi di mana seorang trader membeli suatu mata uang pada harga tertentu dan bertujuan untuk menjualnya kemudian pada harga yang lebih tinggi.Jadi investor tersebut mendapatkan keuntungan dari market yang naik (grafik pair naik). Misalnyaanda membeli di posisi 1.1500 kemudian menjual di 1.1525 maka anda akan mendapatkan keuntungan sebanyak 25 pips. 

Posisi LONG atau open BUY adalah mengharapkan profit dari KENAIKAN HARGA PAIR yang ditradingkan (grafik pair naik)  
Contoh : Long (BUY) EUR/USD maka anda mengharapkan grafik EUR/USD NAIK
Naiknya harga suatu pair juga bisa anda artikan mata uang di DEPAN pair tersebut menguat terhadap mata uang di belakang pair tersebut. Contoh : Grafik harga Pair EUR/USD NAIK maka artinya Euro menguat terhadap Usd. 

Harga yang digunakan sewaktu OPEN BUY / LONG adalah harga beli (ASK) dan harga yang digunakan waktu anda menutup/liquid adalah harga jual (BID).

Untuk kemudahan Posisi LONG seringkali disingkat BUY 
Posisi SHORT atau open SELL adalah posisi di mana seorang trader menjual suatu mata uang pada harga tertentu dan bertujuan untuk membeli kemudian pada harga yang lebih rendah.Jadi investor tersebut mendapatkan keuntungan dari market yang turun (grafik pair turun). 
SHORT atau open SELL adalah mengharapkan profit dari PENURUNAN HARGA PAIR
yang ditradingkan. Contoh : Short (SELL) EUR/USD maka anda mengharapkan grafik EUR/USD adalah TURUN.
Turunnya harga suatu pair juga bisa anda artikan mata uang di DEPAN pair tersebut melemah terhadap mata uang di belakang pair tersebut. Contoh : Grafik harga Pair EUR/USD TURUN maka artinya Euro melemah terhadap Usd.

Harga yang digunakan sewaktu OPEN SELL / SHORT adalah harga jual (BID) dan harga yang digunakan waktu anda menutup/liquid adalah harga beli (ASK).

Untuk kemudahan Posisi SHORT seringkali disingkat SELL


Semoga artikel Apa arti posisi long dan short bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Entri Populer